• Blog Stats

    • 93,058 hits

Wujudkan harapan mbah Tas

pedulisehati 2013 dot com

Wujudkan harapan mbah Tas

Aku dan pengasuh anak yatim

(kelak) di surga seperti dua jari ini.

Rasulullah Saw. menunjuk jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya.

(HR. Bukhari)

 

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.”

(QS. Saba’: 39)

 

Setiap Adzan berkumandang di Pesantren yatim Daarussalam, Mbah TAS,Nenek yang berumur 80an tahun ini  hati berdegub degub, Mendengar panggilan Allah itu, ada perasaan yang bercampur, Senang masih di beri kesempatan untuk menunuaikan ibadah sholat, Kunci ibadah dari Seorang hamba.

Ada sebuah perasaan lain  yang mengganggu mbah tas, perasaan Was was terhadab akhlak santri dan pesantren yang terjaga dari Ikhtilat, Santri santri Pesantren Daarussalam Pesantren kondisinya  sangat sederhana, dengan puluhan santri ketika menunaikan Sholat berjamaah. Jamaah Santri Putri dan Putra yang pondoknya berseberangan dan berjauhan , masih menjadi Satu ketika sholat.

Santri Putri dan Putra yang sudah menginjak umur belasan dan sudah baligh, ketika sholat. Sebelum Sholat sering bertemu, dan ini yang menjadi kerisauan mbah Tas. Santri remaja yang sedang beranjak dewasa ini sangat mudah tergoda dan terkotori oleh pergaulan, ikhtilat , bahkan ketika menuju sholat.

Was was bagaimana menjaga  Akhlak  dan pergaulan, serta santri santri penghapal qur’an ini.

Pesantren Daarussalam, pondok   ini menampung anak anak untuk Menghapal Qur’an dan penyantunan anak anak Yatim di pondok dan di sekitar pesantren,

Kondisi Bangunan Sangatlah Sederhana. Santri putri tidur di Rumah tua Mbah Tas dan anaknya  yang masih berdinding ghedek atau bambu, Dapur masih dengan luweng dan kayu untuk memasak. Tempat tidur santri yang menghapalkan Qur’an ini di Tikar dan santri tidur di Lantai.

Santri putra, tinggal di tengah sawah, sebuah bangunan bambu yang juga di peruntukkan untuk usaha santri yaitu pembuatan ceriping ketela dan kacang panggang. Terharu melihat santri santri yang menghapalkan Qur’an ini tidur di bangunan bambu yang juga di peruntukkan kandang kambing/Ternak di bawahnya.

Makan sehari hari santri seadanya dan  hasil alam di sekitar pesantren di tambah  hasil  Usaha Pesantren pembuatan camilan ketela yang kadang tidak cukup untuk  makan dan operasional.

Mari Wujudkan Harapan Mbah TAS Supaya Pesantren Yatim Tahfidhul Qur’an ini bisa terjaga Akhlak, Ibadah serta terjaga pengajaran dan  Hapalan Qur’an santri,

Yayasan Peduli Sehati, bersama Pengurus Pesantren Daarussalam Mengetuk hati para Donatur untuk berbagi,dengan Sedekah Infaq Zakat  membantu Pesantren Yatim Penghapal Qur’an ini yang sekarang sedang membutuhkan :

a. Kebutuhan Dana Pembangunan Pondok terutama Tempat Sholat untuk Putri (RAB Bangunan , membutuhkan Dana Rp. 184.000.000, Seratus Delapan puluh empat juta rupiah) Serta Pembangunan Pondok Putra Membutuhkan Dana Rp. 168.000.000,- ( Seratus Enam puluh Delapan Juta rupiah )

b. Tikar dan  Tempat tidur santri  (Rp. 900.000 )

c. Kompor dan peralatan Dapur Santri  ( Rp. 1.000.000 )

d. Beras  dan Sembako untuk Makan Santri serta Santunan Yatim Penghapal Qur’an (Rp. 200.000,-, Duaratusribu/Santri /Bulan    untuk biaya makan dan kebutuhan operasional santri selama satu bulan )

e. Kendaraan Operasional (Pondok Menerima Bantuan Kendaraan Bekas, Sepeda juga Sepeda Motor  pun yang Bekas dari keluarga atau lembaga daripada Mubadzir/Tidak terpakai  , Motor bahkan Mobil Bekas seadanya untuk Operasional Usaha Santri Yatim jualan , ider ( Muter )  dan Setor  kacang dan ceriping ketela )

https://pedulisehati.files.wordpress.com/2012/06/zakat-infaq-sedekah-pedui-pemberdayaan-yatim-penghapal-quran-5.jpg

f. Program Ramadhan dan Idul Fitri (Buka Bersama Ramadhan,Tadharus dan Saur dan Bingkisan Lebaran untuk Yatim,/Faqir/Dhuafa)

Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, Allah Ta’ala berfirman:

 أَنْفِقْ يَا ابْنَ آدَمَ أُنْفِقْ عَلَيْكَ

 “Berinfaklah wahai anak Adam, niscaya aku berinfak kepadamu.”

(Muttafaq ‘Alaih)

Donasi dalam bentuk Dana

bisa via ATM/Bank ke

Rekening Yayasan

pedulisehati 2013 dot com

Bantuan dalam Bentuk Barang/Sembako/Kendaraan Bekas  bisa  datang langsung ke Pondok di Gataktitang Plosogede Ngluwar Magelang, –LIHAT PETA DI BAWAH INI  (bisa bertemu langsung Mbah Tas atau Putranya Pengasuh PesantrenDaarussalam : Kyai Fauzi/Kyai Rohmad Al Hafidz)

 

“Sesungguhnya termasuk mengagungkan Allah menghormati orang tua yang muslim, penghafal Al Qur’an yang tidak melampaui batas (di dalam mengamalkan dan memahaminya) dan tidak menjauhinya (enggan membaca dan mengamalkannya) dan Penguasa yang adil.”

(HR. Abu Daud)

Peduli dan Dukungan

SEKARANG KLIK :

 Ajrakallahu wa barakallah

Ya Allah, masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang senantiasa bersedekah Terimalah, ya Allah, segenap infaq dan sedekah kami. Amin 

3 Responses

  1. Boleh minta rincian alamat untuk kroscek lewat kantor pos.?
    Siapa tau ada rezki lebih.
    081344950579

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: