• Blog Stats

    • 93,058 hits

Bayi Terlantar Sakit, di pelihara Anak SMP

Bayi Terlantar

di pelihara Anak SMP

Ringankan Biaya  Sakit dan Perawatan Ardha, Karena demam berdarah, BPKB tetangga pun dititipkan rumah sakit

Sahabat Kecil kita Ardha Sadewa, seorang bocah  Balita laki-laki usia 19 bulan, beberapa hari  dirawat di rumah sakit Islam Yogyakarta, karena panas tinggi. Dokter yang menangani  menyatakan Ardha terkena demam berdarah. Setelah kondisi membaik, Yunita, Anak SMP usia 14 tahun yang merawat arda sejak di tinggal Pergi Bapak dan Ibunya dan mengasuhnya sejak bayi malah kebingungan karena tidak punya uang untuk melunasi biaya rumah sakit yang mencapai 2,4 juta rupiah.

Yunita tinggal di Rumah sederhana dan dari keluarga Miskin, memang  bukan kakak dari balita Arda. Beliau hanyalah orang yang mengasuh Ardha sejak bayi karena Ardha ditinggal pergi oleh orang tuanya sejak usia 3 bulan tanpa keterangan atau kabar apapun sampai sekarang. Dahulu Ibu Yunita, ibu Lasmi hanyalah buruh Pembantu mencuci baju.

Awalnya orang tua Ardha mendadak, tanpa keterangan apapun orang tua Ardha meninggalkan Ardha. Hingga sampai sekarang Ardha diasuh oleh Yunita dan Bu Lasmi di keluarga dengan  kondisi yang serba kekurangan sehingga kesulitan mencari biaya untuk pengobatan Ardha.

Pihak Rumah sakit sudah  memberi keringanan agar balita Ardha segera bisa dibawa pulang ke rumah. Yunita  cukup membayar dulu dengan uang seadanya ditambah jaminan berupa apapun yang dititipkan dulu di rumah sakit sampai uang untuk pelunasan itu terkumpul. Tapi itupun tidak cukup membuat lega Yunita, karena ia tidak memiliki apapun untuk bisa dijadikan jaminan. Akhirnya ada tetangganya yang tergerak membantu  dengan meminjamkan BPKB motor yang dimilikinya yang dapat digunakan sebagai jaminan.Arda Sendiri, karena Anak Terlantar, sehingga belum masuk KK ( Kartu keluarga ) sehingga Tidak bisa di uruskan jaminankesehatan keluarga miskin.

Mari, Kami Mengajak untuk meringankan beban Yunita, untuk bisa mengambil BPKB Tetangganya yang dititipkan di rumah sakit. Bagi saudaraku semua yang berniat membantu keluarga Ardha maupun keluarga Faqir dan Miskin yang terjangkau Yayasan Peduli Sehati yang sedang Sakit dan  bernasib tidak jauh beda dengan Yunita dan Ardha, bisa menyalurkan bantuan anda melalui rekening  Yayasan Peduli Sehati. Bantuan kami Salurkan untuk Biaya Sakit dan Makanan Balita terutama Susu Balita.

www.pedulisehati.com

Peduli dan Dukungan

Bagi Saudara Miskin

dan Dhuafa Yang Sakit

KLIK :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: