• Blog Stats

    • 93,058 hits

Obatilah Penyakitmu Dengan Sedekah

Obatilah Penyakitmu

Dengan Sedekah

Rasulullah SAW bersabda: Obatilah penyakit-penyakit kalian dengan sedekah. Walaupun pendek, kalimat di atas jangan diremehkan. Sebab itu perkataan Nabiullah yang sudah pasti apa yang keluar dari ucapannya adalah wahyu Allah sehingga pasti benar.

Jika anda sakit, baik sakit jiwa maupun fisik, maka ikutlah Nabiullah SAW. Dengan niat mengikuti sunah Muhammad SAW, Insya Allah mujarab. Selain mendapat pahala dan ridho Allah, so pasti pahala dunia pun mengikuti.

Banyak pengalaman yang membuktikan bahwa sedekah mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Contoh, pengalaman warga Yogyakarta, sebut saja Pak Amat. Sejak lahir putra Pak Amat menderita sakit  asma. Hampir tiap bulan, setidaknya sekali, asmanya kambuh. Sehingga obat dan rumah sakit selalu jadi langganan.
Suatu ketika tatkala Pak Amat berobat anaknya yang masih usia 5 tahun, bertemu dengan seseorang di RS Sarjito. Singkat cerita Pak Amat saat <I>ngobrol<I> dengan seseorang tersebut menceritakan bahwa anaknya sudah jadi langganan opname di Sarjito sejak usia setahun.
Cerita Pak Amat itu ditanggapi seseorang yang mengaku asli Solo. “Pak coba, sama-sama mengeluarkan uang yang banyak. Sekali-sekali kalau kambuh asmanya, uang yang untuk berobat, disedekahkan. Bisa ke pesantren atau ke mana saja yang butuh sedekah. Biasanya sedekah itu bisa menyembuhkan sakit, ” kata orang tadi.
Pak Amat mencoba mengikuti  petuah orang tersebut. Ia nggak jadi berobat, namun uang sebesar Rp 1 juta yang biasa untuk berobat disedekahkan ke sebuah pesantren di Yogyakarta.
“Kiai, saya datang ke pondok ini ingin sedekah. Saya minta doa agar sedekah saya menjadi pahala, diridhoi Allah. Dan mohon doa untuk anak dan keluarga agar sembuh dari segala penyakit,” ucap Pak Amat di hadapan kiai pengasuh pesantren itu.
Kiai pun menjawab: “Jazakumullah. Semoga Allah memberkahi sedekah anda dunia dan akhirat.” Kemudian Kiai bercerita tentang dahsyatnya sedekah. “Sudah pasti, ahli sedekah, orang dermawan atau wong lomo, hidupnya bahagia baik dunia maupun akhirat. Ini yang bilang Gusti Allah dan Kanjeng Nabi SAW. Bukan saya. Dan kalau Allah sudah berfirman dan Kanjeng Nabi SAW bersabda, kalau kita yakin ya pasti bahagia. Lha, sedekah termasuk yang sangat ditekankan Quran dan Nabi SAW.”

Tampaknya petuah sang kiai tersebut dicamkan dan diamalkan. Tiap kali dapat rezeki baik banyak maupun sedikit Pak Amat selalu menyisihkan untuk sedekah minimal 20 persen. Bahkan tiap orang yang meminta, selalu diberi. Kalau nggak punya uang ya makanan atau harta lain yang dimiliki. Kebiasaan itu sudah berjalan lima tahun hingga kini. Anaknya tidak pernah opname di RS. Keluarga Pak Amat selalu sehat, kalaupun sakit hanya panas biasa. Ia bahagia, rezeki lancar, tiap hari sekeluarga mengaji ke pondok kecuali libur.

( Cerita dari berbagai sumber )

KLIK DONASI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: